Terbit pada 08-02-21

Inilah, Pentingnya Landingpage Pakai DSA CDN Hantamo

DSA CDN Hantamo? Dulu.. Katanya, cuma web besar dengan pengunjung global aja yang butuh CDN, tapi sekarang untuk alasan kecepatan, keamanan dan uptime... Landingpage pun, entah itu pengunjungnya cuma dari satu negara aja kebanyakan (misalnya Indonesia aja), kami sarankan pakai, DSA CDN Hantamo. Mengapa?

DSA CDN Hantamo, Lebih Cepat untuk Pengunjung Indonesia

Pasti kalian para Internet Marketer yang main Landingpage kebanyakan pada "nggak percaya" pada hosting/vps lokal Indonesia, dan akhirnya pakai VPS Singapore seperti Vultr, Digitalocean, Linode, Contabo, Upcloud, dan lain sebagainya. Itu memang lebih dapat diandalkan, namun untuk pengunjung Indonesia, solusi tercepat adalah server dari Indonesia. Dengan DSA CDN Hantamo, maka pengunjung Indonesia akan terjembatani dengan baik ke VPS/Backend Anda di Singapore, karena kami memiliki PoP (Point of Presence) atau yang biasa kami sebut "Node" di Indonesia. Dengan begitu kecepatan loading Landingpage akan lebih cepat untuk pengunjung Indonesia.

DSA CDN Hantamo, 100% Uptime History & Guarantee

Penjelasan singkatnya adalah kami memiliki banyak server dan "jika ada" server yang sedang down maka akan digantikan otomatis oleh system. Artinya jika biasanya pengunjung Indonesia lewat Node CDN lokasi Indonesia dan kebetulan sekali Node CDN Indonesia sedang down, maka pengunjung akan dilewatkan ke Node CDN terdekat lainnya yang "Sehat", dalam contoh ini berarti Node CDN lokasi Singapore, sehingga kami berani menjamin bahwa uptime resultante dari CDN kami adalah 100%. Tidak cukup hanya "janji-janji-jaminan" saja, Anda bisa melihat history uptime dari CDN kami di halaman uptime status ini. Dengan begini Landingpage Anda mustahil down, pengunjung selalu bisa mengaksesnya.

Super Banyak Traffic, Tidak Masalah!

Anda bisa mulai mencari di google dengan kata kunci "with and without front end server website benchmark", maka Anda akan menemukan fakta bahwa frontend server seperti DSA CDN Hantamo ini sangat berpengaruh pada performa website di traffic tinggi. Kenapa demikian? Jelas karena Server Frontend memang berbeda, dan benar-benar berbeda dari server VPS yang biasa Anda gunakan. Untuk web Landingpage, kami yakin bahwa web Landingpage yang di host di Hantamo Hosting yang 200rb/tahun + Hantamo DSA CDN (100rb/bulan), itu jauh lebih baik daripada web Landingpage yang dihost di VPS 6 core 16 GB yang harganya di kisaran $80 atau setara Rp.1,2juta/bulan. Nggak percaya? Buktikan saja.

Skema Harga Menguntungkan

Kami punya 2 paket harga untuk CDN, unlimited dan Pay As You Go (PAYG). Kalau kalian hanya punya 1 web (hostname) maka pilih saja yang Unlimited, harga flat 100rb/bulan untuk 1 hostname misalnya www.domainku.com. Jika Anda punya banyak sekali web untuk ngiklan (kebanyakan seperti ini), maka pilih saja yang paket PAYG (pay as you go), jadi dengan paket PAYG, seberapa banyaknya hostname Anda (www.domain1.com, www.domain2.com, dst) itu nanti bayar biaya CDN nya hanya 100rb/bulan asalkan traffic total tidak lebih dari 33GB per bulan. Jika lebih, maka tambahan Rp.3rb/GB. Ini sangat murah, jika ingin meng-kalkulasi biaya paket PAYG, itu cukup mudah. Biaya adalah Rp.3ribu/GB traffic. Bayangkan jika Anda memiliki landing page dengan total konten local dimuat 2MB (misalnya), maka biaya tiap kali kunjungan ke landingpagemu hanya sebesar 2x3000/1000=Rp.6,- Bandingkan biaya Rp.6.- ini dengan biaya iklan (paid traffic) ke landingpagemu. Mungkin harga perklik untuk mendatangkan calon pembeli adalah ratusan atau ribuan rupiah per klik, Jadi Rp.6 ini adalah sebuah penambahan yang tidak signifikan, untuk mendapatkan landing page performa tinggi di sisi server.

Pertanyaan?

Jika Ada pertanyaan, coba lihat ke dokumentasi Hantamo CDN, atau pertanyaan lainnya, bisa hubungi kami.

Atau jika Anda ingin memastikan performa DSA CDN Hantamo, coba lihat review kecepatan web hantamo.com, mungkin bisa mewakili, disamping pastinya Anda sekarang pasti merasakan bahwa artikel ini atau website ini sangat cepat dimuat. Itu karena web hantamo.com (tentunya) juga memakai DSA CDN Hantamo milik kami.

close menu