Terbit pada 22-09-20

Cara Mempercepat Loading Landing Page Elementor

Mempercepat loading Landing Page itu wajib! Umumnya dan mudahnya, landing page dibuat menggunakan elementor, dan dengan menggunakan sumber traffic berbayar (dari facebook ads, google ads, dan lain sebagainya). Jadi, Anda akan sia-sia mengeluarkan budget iklan yang besar (untuk traffic ke landing page), kalau iklan tersebut tidak terkonversi maksimal dalam kunjungan landing page yang superior, dikarenakan si landing page yang lemot loadingnya. Maka dari itu, ayo.. kami jelaskan cara mempercepatnya.

Kenapa Harus Elementor

Meskipun WordPress (apalagi ditambah elementor page builder) itu bisa dikatakan "lemot", namun kita akan mendapatkan kemudahan dalam membuat landing page untuk setiap promosi produk kita. Dan jika WordPress + Elementor ini diperlakukan dengan tepat, maka loading juga akan cepat. Jadi dengan elementor dan perlakuan yang tepat, maka akan didapatkan landing page yang mudah dibuat dengan loading yang cepat.

Mempercepat Loading Landing Page Elementor di Level Page

Jadi jika kalian ngecek kecepatan website dengan online tool seperti pagespeed insight, yang model score-score an gitu, itu bisa dikatakan kita sedang mengecek kecepatan web di level page, jadi masalah-masalah yang muncul adalah seputar bagaimana kita membuat page tersebut. Optimasi kecepatan loading landing page elementor tidak cukup hanya dengan instal-instal plugin optimasi untuk combine css, js, atau me-minify mereka. Dulu... ya.. dulu banget sebelum algoritma pagespeed diupdate, plugin-plugin tersebut 100% work, namun sekarang kita harus "sedikit" repot karena harus mengerjakan manual untuk mengoptimasi sebuah landing page sampai score-nya perfect di mobile atau destop 100/100.

Kalian bisa menggunakan layanan kami: Optimasi Pagespeed untuk mempercepat loading website atau landing page elementor milik Anda. Optimasi pagespeed global 1 site 250rb, dan tambahan +100rb/halaman untuk issues khusus 1 halaman tertentu, atau untuk score yang luar biasa, bisa redesign pagespeed 500rb/halaman.

Mempercepat Loading Landing Page di Level Server

Server (frontend) yang ampuh akan mempercepat loading website secara keseluruhan, termasuk landing page elementor Anda. Namun, jika Anda berfikir dengan membeli hosting / vps yang mahal maka akan menyelesaikan masalah, hmm.. sebetulnya itu tidak. Anda butuh DSA CDN (Dynamic Site Acceleration CDN).

Jika Anda menggunakan Hantamo DSA CDN, tidak hanya soal response time, tapi uptime, keamanan dan fitur seperti routing format gambar .webp juga akan Anda dapatkan. Ini biayanya hanya Rp.3/MB traffic atau minimal Rp.100rb/bulan. Jika keperluannya adalah landing page, mungkin traffic nggak akan besar perbulannya dan mungkin hanya akan kena minimum charge Rp.100rb/bulan. (biasanya web traffic tinggi seperti web berita/blog yang akan besar biaya DSA CDN nya).

Jika web Anda kebetulan juga web WooCommerce, silakan dibaca bagaimana merakit WooCommerce Hosting Terbaik, sendiri!

Ah.. Rasanya Sudah Cepat Kok..

Jika Anda merasa website Anda sudah cepat dimuat karena mungkin telah membayar mahal server / hosting website Anda, dan sudah beli themes favorit para internet marketer (landi**pre*s), namun pada kenyataan nya website masih lemot, speed score rendah, rasio outbound click to landing page masih rendah, Anda masih boleh menghubungi kami, kemudian kami bisa menunjukkan sektor-sektor mana yang harus dibenahi di landing page Anda.

close menu